Berita Kampus


PERINGATI ULANG TAHUN KE-58 AMI MEDAN SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI

Momentum dalam memperingati hari jadi Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan ke 58, bersamaan ddengan pengukuhan Cadet, dijadikan untuk persiapan menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. “Pada era kemajuan industry sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang ada saat ini, focus kepada ketrampilan dan kompetensi terhadap mutu lulusan Ami menjadi hal pokok yang perlu,” ujar Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Maritim Dr. Yuris Danilwan, SE., M.Si, pada saat menyampaikan kata sambutan acara pengukuhan Kadet Prala Jurusan Nautika dan Teknika, Sabtu (24/11) di Kampus AMI Medan Jalan Brigjend Bejo/Pertempuran Pulo Brayan Medan.

Dikatakan Yuri


Selengkapnya



AMI MEDAN SIAP GO INTERNASIONAL

Akademi Maritim Indonesia (AMI) merupakan lembaga pendidikan avokasi yang akan menjadi unggulan pendidikan kemaritiman. “Akademi ini juga telah siap go international karena telah memenuhi standar yang ditetapkan International Maritime Organization (IMO).

Karenanya AMI Medan harus terus meningkatkan dan menyiapkan kualitas sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia internasional, “ ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke kampus AMI Medan Jalan Brigjend Bejo d/h Pertempuran Pulo Brayan Medan, baru-baru ini.

Dalam acara yang di


Selengkapnya



AMI Medan Persiapan Politeknik

AKADEMI Maritim Indonesia (AMI) Medan terus melakukan pengembangan dan penataan, walaupun fasilitas pendidikan sudah memenuhi standar internasional yang ditetapkan International Maritime Organization (IMO) sebagai lembaga pendidikan maritim berkelas dunia dan STCW 2010.

            “Kini AMI Medan sedang mempersiapkan diri untuk dikembangkan menjadi Politeknik. Kita sedang mempersiapkan kelengkapan persyaratan administrasi yang dibutuhkan, ”ujar Ketua Pembina Yayasan AMI Dr. Yuris Danilwan, SE, M.Si, Ph.D, usai acara Pelantikan Perwira Pelayaran Besar Ahli Nautika Tingkat III dan Ahli Teknika Tin


Selengkapnya



AMI Medan Lantik Perwira ATT dan ANT

Medan (Waspada): Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan, melaksanakan pelantikan Perwira Pelayaran Besar Ahli Teknika (ATT) III dan Ahli Nautika (ANT) III, serta pengukuhan Perwira Praktik Laut, Sabtu, (17/2).

            Pelantikan 73 Ahli Teknika Tingkat III dan 40 Ahli Nautika Tingkat III serta pengukuhan 34 taruna Perwira Praktik Laut dilakukan di Ballroom Machmoedin Kampus AMI Medan.

            Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Direktur AMI Medan, Capt. Dafid Ginting, M.Mar, M.Si dan dihadiri Ketua Pembina Yayasan Dr. Yuris Danilwan, SE, M.Si, Ph.D, Manag


Selengkapnya