KMP Kelud (19-20/03), Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan melaksanakan suatu kegiatan Study On Board di KMP. Kelud milik PT. Pelayaran Indonesia (PT. Pelni) yang diikuti sebanyak 20 orang Taruna dan Taruni Tingkat III yang juga akan melaksanakan Praktek Darat ke Wilayah Batam dan Didampingi oleh Wadir III Bid. Ketarunaan Erry Riansyah, SE dan Kabag. Ketarunaan Teddy Mizwar, SE.

 

Sesampainya di KMP. Kelud, Taruna/i dan Pendamping disambut oleh Kepala Cabang PT. Pelni Medan Bapak Lutfi Ashar dan Nakhoda KMP. Kelud Capt. Charles Ruriwo. Study On Board ini bertujuan untuk melatih kembali para Taruna-Taruni yang akan melaksanakan Kadet Praktek Darat, yang nantinya juga akan dibekali pengetahuan seputar kegiatan – kegiatan di Kapal, baik itu berupa Bongkar Muat, Dok Kapal, Pelayanan Penumpang, Pengenalan Kabin Kapal, Prosedur Sandar dan Lepas, Dokumen, dll.

 

Pelaksanaan Study On Board dimulai pada tanggal 19 s.d 20 Maret 2019 dengan Tujuan Belawan ke Batam. Selama kegiatan ini, para Taruna-Taruni akan di bimbing oleh Bapak Afrizal yang juga Crew dari KMP. Kelud.

Selama mengikuti Study On Board, para Taruna-Taruni juga akan berkomunikasi dengan para Penumpang lainnya serta memberikan gambaran seputar Dunia Kemaritiman. Selain itu Taruna-Taruni akan membagikan Brosur AMI Medan yang saat ini telah membuka Pendaftaran Calon Taruna-Taruni AMI Medan TA. 2019/2020.

 

Sesampainya di Batam, Taruna-Taruni AMI Medan disambut oleh Pengurus Alumni AMI Medan yang ada di Wilayah Batam yang diantaranya Wakil Ketua Ismet Sihombing, Bendahara Pengurus Muslim dan Pelaksana Harian Zulfikar Tarigan  beserta para alumni lainnya. Selanjutnya Taruna/i tersebut akan ditempatkan Praktek ke Perusahan-Perusahan Pelayaran yang ada di Wilayah Batam.