Dumai (22-23/03), Tim Monitoring pelaksanaan Praktek Darat Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan yang di wakili oleh Wadir III Bid. Ketarunaan Erry Riansyah, SE dan Kabag. Ketarunaan Teddy Mizwar, SE yang juga baru melaksanakan Study On Board dan Pengantaran Kadet Prada Ke Batam.

 

Sesampainya Di Dumai, Tim disambut oleh Pengurus Alumni Dumai Sandro Ginting dan Suryadi Saddam Husein. Sandro Ginting selaku Ketua Harian Pengurus Alumni yang juga Alumni AMI Medan Jurusan KPN.K Angkatan 2017 dan bekerja di Taruna Cipta Kencana mengatakan, bahwa para Kadet Prada ini akan ditempatkan Prakteknya pada Awal April 2019, seiring dengan itu para Kadet diwajibkan menempati Mess Alumni AMI Medan Wilayah Dumai untuk dijadikan tempat tinggal selama menjalani Praktek di Dumai.

Suryadi Saddam Husein yang merupakan Alumni AMI Medan Jurusan KPN.K angkatan 2009 dan bekerja di Pelindo I Dumai mengatakan, bahwa para Kadet harus lebih banyak belajar untuk mendapatkan pengetahuan-pengatuhuan selama menjalani Praktek dan mampu bersaing baik dari segi kemampuan maupun mental yang akan di uji.

 

Ketua Pengurus Alumni Tollen Ketaren Alumni AMI Medan dari Jurusan KPN.K angkatan 1993 yang juga sebagai Direktur pada PT. Sasaka Dumai, mengatakan melalui Via Telepon meresepon para Kadet Prada yang akan melaksanakan Praktek di Dumai. Beliau berpesan agar para Kadet yang akan melaksanakan Prada di Dumai untuk selalu menjaga Almamaternya, jangan menunjukkan hal-hal yang tidak baik dan selalu menjaga komunikasi antara sesama Alumni yang ada di Dumai.

 

Selama 2 hari tersebut Tim melakukan koordinasi kembali dengan penasehat Pengurus Alumni Yuzirwan yang mana alumni AMI Medan angkatan 1994 Jurusan Nautika dan bekerja di KSOP Dumai, dimana nantinya para Kadet ini akan diberikan arahan-arahan kembali oleh para Alumni serta untuk penempatan akan dibantu oleh Alumni yang banyak bekerja di Perusahaan-Perusahaan Pelayaran Dumai.

 

Segenap Civitas Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan kepada para Alumni AMI Medan baik yang di Medan, Batam, Dumai, Lampung, Palembang, dll yang telah membantu para Kadet yang melaksanakan Praktek Baik di Darat maupun Laut. Sehingga selalu tetap menjalin Silahturahmi dan Semakin baik kedepannya.