AMI MEDAN SEBAGAI PENGPROV BAPOMI DAN DPW ARTIPENA SUMUT MEDAN


Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si menghadiri Pelantika Pengurus Pengprov Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) dan DPW Aliansi Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Sumut. Selasa (14/2) di gedung olahraga Futsal Dispora Provsu Jl. Pancing Medan.

Pada kesempatan tersebut ketua umum BAPOMI Prof. Intan Ahmad Ph.D. sekjen ARTIPENA Pusat, Kepala BNN Provsu BrigjenPol. Andi Loedianto, Ketua Kopertis Wilayah I, Ketua KONI Sumut terpilih Jon Ismadi Lubis. Para Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Sumut, Ketua APTISI Sumut Bahdin Nur Tanjung, Mahasiswa-mahasiswa, Kadisporasu Baharuddin.

            Dalam kesempatan ini dilantiknya pengurus BAPOMI dan ARTIPENA Sumut yang diKetuai oleh Bapak Dr. H. M. Isa Indrawan, diharapkan perguruan tinggi di Sumut terutama Mahasiswa/Kaum muda untyuk tidak pernah mendekati apalagi mencoba Narkoba. “diharapkan Perguruan Tinggi di Sumut bebas narkoba” sebut Gubsu. Hal ini memang menjadi harapan kita bersama kedepannya.

            Pada acara pelantikan ini Bapak Dr. Yuris Danilwan SE, M.Si selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Maritim dilantik sebagai Wakil Ketua DPW ARTIPENA SUMUT dan Bapak Erry Riansyah, SE selaku Pudir III bidang Ketarunaan dan Alumni turut dilantik sebagai pengurus DPW ARTIPENA SUMUT dan BAPOMI. Dalam pengurusan BAPOMI, Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan Turut menjadi koordinator Cabang Olahraga Renang.

            Selain Pelantikan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara BNNP SUMUT dengan DPW ARTIPENA SUMUT dan 33 Perguruan Tinggi di SUMUT tentang Penanganan Program P4GN dilingkungan Perguruan Tinggi dan salah satunya Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan yang menandatangani MOU tersebut antara Kepala BNNP SUMUT (BrigjendPol. Drs Andi Loedianto) dengan direktur AMI Medan (Capt. Dafid Ginting, M.Mar, M.Si) Serta pengukuhan Satgas Gema ARTIPENA yang disaksikan  langsung oleh Gubernur Sumatera Utara.