KUNJUNGAN PENDAHULUAN DALAM RANGKA PERSIAPAN MOU AKADEMI MARITIM INDONESIA (AMI ) MEDAN DENGAN AKADEMI LAUT MALAYSIA, MALAKA


Malaka (4-5/3), Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan, melakasanakan kunjungan pendahuluan dalam mempersiapkan MOU dengan Akademi Laut Malaysia di Malaka. Dalam kunjungan ini AMI Medan menugaskan perwakilannya sebanyak 2 (dua) orang yang diantaranya :

 

  1. Guswaldi, SE                               ( Sekretaris YPM Medan)
  2. Erry Riansyah, SE                        ( Wadir III Bid. Ketarunaan)

 

Selain dari AMI Medan, turut serta perwakilan dari Sekolah Tinggi Maritim/Akademi Maritim Indonesia (STIMART/AMI) Semarang, yaitu :

 

  1. Suriyanto                                     (Pembantu Ketua II Bid. Keuangan)
  2. Capt. Suryo Guritno, M.Mar           (Kepala Diklat Keterampilan Pelaut)

 

Sesampainya di ALAM Malaka, rombongan disambut oleh Manager Corporate Comunication Ibu Ayu Ghaffar. Setelah itu, rombongan melakukan diskusi bersama dengan para pejabat ALAM Malaka, diantaranya :

 

  1. Ahmad Zahari Bin Mohd Tahir, Bsc, MS  (Ketua Eksekutif ALAM)
  2. DR. Capt. S. Manivannan                  (Director Training Education)
  3. Capt. David S. Rajan                         (Head Maritime Simulation)
  4. Khairul Anuar Bin Ramli                     (Executive, Sales & Marketing)

 

Dalam hal ini, rombongan malakukan diskusi dan pemaparan masing-masing Profile Intitusi, baik dari ALAM, AMI Medan maupun STIMART/AMI Semarang. Setelah memberitahukan maksud dan tujuan rombongan kepada para Pejabat ALAM, rombongan memberikan Draft MOU yang selanjutnya membicarakan tentang pelaksanaan penandatangan MOU dimaksud yang nantinya akan dilaksanakan pada pertengahan Tahun 2019 (Setelah Idul Fitri).

Adapun pelaksanaan MOU dimaksud, yaitu mengenai pertukaran para pengajar (dosen), Taruna (mahasiswa) serta hal-hal mengenai kegiatan-kegiatan Ketarunaan, seperti : Pengambilan Kursus Keterampilan, Pembelajaran, dll.

 

Setelah diskusi dilaksanakan, selanjutnya rombongan dibawa mengelilingi Fasilitas Kampus ALAM dengan terlebih dahulu memasuki Workshop Engine yang sebelumnya berada di kawasan Trengganu, Malaysia dan sekarang sudah dipindahkan ke Kampus ALAM di Malaka. Rombongan juga memasuki Bridge Simulator, Engine Simulator, Liquid Cargo Operation Simulator, ke Cargo Handling Simulator dan terakhir ke Library (Perpustakaan) ALAM.

 

 

Written by, Erry Riansyah