Madabintal Taruna/Taruni AMI Medan T.A 2015/2016


 Masa Dasar Pembinaan Mental (MADABINTAL) Akademi Maritim Indonesia Medan dilaksanakan pada tanggal 19 September s/d 22 September 2015 di Batalyon Kavaleri – 6 Serbu Asam Kumbang Medan yang diikuti sebanyak 442 orang Calon Taruna/i. Pembukaan Acara Madabintal ini dilaksanakan pada tanggal 19 September 2015 dilapangan dengan Inspektur Upacara Direktur AMI Medan Capt. Dafid Ginting, M.Mar di Kampus AMI Medan dan dilanjutkan pemberangkatan ke Batalyon Kavaleri – 6 Serbu Asam Kumbang Medan.

Serah terima Calon Taruna/i peserta Madabintal langsung diberikan kepada Komandan Batalyon Kavaleri – 6 Serbu Asam Kumbang Mayor (kav) Eryzal Satria, SE dengan bentuk upacara serah terima peserta Madabintal. Danyon Kav  – 6 Serbu Asam Kumbang Mayor (kav) Eryzal Satria, SE menyambut baik kegiatan Madabintal AMI Medan ini yang telah dilaksanakan pada tahun 2013 hingga sekarang sebagai bentuk latihan Bela Negara yang bertujuan membentuk karakter Anak Bangsa yang bermolar dan berjiwa Pancasila.

Madabintal ini bertujuan untuk lebih mengenal arti kedisiplinan yang diberlakukan di kampus AMI Medan.  Calon Taruna/i di berikan pembekalan – pembekalan selama melaksanakan Madabintal yang dilatih oleh personel dari Batalyon Kavaleri – 6 Serbu Asam Kumbang dibantu oleh para Senior Taruna/i.

Penutupan Acara Madabintal dilaksanakan pada tanggal 22 September 2015 oleh Danyon Kav  – 6 Serbu Asam Kumbang Mayor (kav) Eryzal Satria, SE dengan didampingi para personel dan pelatih dari Batalyon Kavaleri – 6 Serbu Asam Kumbang serta Direktur AMI Medan Capt. Dafid Ginting, M.Mar dan Para Wakil Direktur.

Selanjutnya dilaksanakan serah terima kembali ke kampus AMI Medan.