PELANTIKAN TARUNA BARU AKADEMI AMRITIM INDONESIA (AMI) MEDAN BATCH 56 T.A 2016/2017


MEDAN. Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan menggelar pelantikan Taruna Tingkat I Kamis (22/12). Bertempat di Grand Ball Room, Hotel Selera Medan. Pelantikan Taruna Pelayaran Akademi Maritim Indonesian (AMI) Medan terdiri dari jurusan Nautika sebanyak 119 taruna, jurusan Teknika sebanyak 112 taruna, jurusan KPN.K sebanyak 135 taruna.

            Dalam Laporan yang dibacakan oleh Pudir III bidang Ketarunaan dan Alumni AMI Medan, Bapak Erry Riansyah, SE, taruna-taruna yang dilantik merupakan taruna/taruni yang telah menjalani MADABINTAL (Masa Dasar Pembinan Mental) di Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, Asam Kumbang – Medan selama kurang lebih 4 hari , yang kemudian berlanjut dilaksanakan pembinaan di Kampus AMI Medan Selama 3 bulan lamanya terhitung Oktober s/d Desember 2016 sampai dilantik menjadi taruna AMI Medan. Direktur Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan Bapak Capt. Dafid Ginting, M.Mar., M.Si dalam sambutannya mengatakan usai dilantiknya taruna-taruni ini diharapkan dapat menjadi taruna yang berkarakter dan bermental tinggi.

            Pada Acara Pelantikan Taruna turut serta Pula Bapak Supardi Temu, ATT-I, M.Pd dari BP3IP Jakarta yang memberikan Orasi Ilmiahnya tentang “Peluang pemuda menuju poros maritime dan tantangan menghadapi masyarakat ekonomi Asia dalam perspektif pemberlakuan STCW 2010” kepada taruna-taruni dan tamu undangan yang tak lain adalah orang tua/wali taruna yang dilantik. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Bapak Dr. Yuris Danilwan, SE, M.Si. Bapak/Ibu Dosen/Karyawan AMI Medan.

            Pelantikan diisi dengan acara hiburan yang dibawakan oleh taruna-taruni AMI Medan, Seperti Penampilan Atraksi Bela Diri, Paduan Suara, Vocal Group, Puisi, Beat box dan Vocal Solo. Pada saat ini para taruna di AMI Medan dalam proses belajar mengajarnya telah terfasilitasi dengan baik, sebagai contoh dilengkapinya fasilitas yaitu Full Mission Engine Room Simulator yang terkoneksi dengan Full Mission Bridge Simulator. Sebagai upaya Implementasi STCW 2010. Taruna terfasilitasi dengan baik. Dengan fasilitas yang tersedia, taruna mampu memanfaatkannya.