PENGUKUHAN CADET PRALA AKADEMI MARITIM INDONESIA (AMI) MEDAN TAHUN 2016


MEDAN.  Sebanyak 152 taruna Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan melaksanakan pengukuhan Cadet Prala, yaitu merupakan jumlah terbanyak untuk pengukuhan bagi yang telah lulus UKP (Ujian Keahlian Pelaut) dbandingkan pengukuhan sebelum-sebelumnya,  antaranya taruna jurusan Nautika (ANT III) sebanyak 87 orang dan taruna jurusan Teknika (ATT III) sebanyak 65 orang. Pengukuhan dilaksanakan di Grand Ball Room, Grand Serela Hotel Medan pada tanggal 15 Desember 2016 oleh Direktur Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan, Bapak Capt. Dafid Ginting, M.Mar, M.Si.

            Pada pengukuhan kali ini Nilai IPK rata-rata Taruna yang dikukuhkan berpredikat memuaskan. Adapun taruna yang mendapatkan predikat tertinggi pada pengukuhan tahun ini ialah Taruna atas nama Verdients Sinaga dari jurusan Teknika dengan Nilai IPK 3.68 dan Taruna atas nama Fegi Prawira Asfi dari jurusan Nautika dengan Nilai IPK 3.56. Dari 152 taruna yang dikukuhkan.

            Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan terus melakukan pembaharuan  dan penyesuaian sesuai dengan Standart of Training Certification and Watchkeeping (STCW) Amandemen Manila 2010 sesuai dengan  Visi AMI Medan Menjadikan Pusat Pendidikan  dan Latihan Calon Perwira Pelayaran Niaga yang Profesional dan Bertaraf Internasional. Dimana harapan kedepannya dapat menjadi taruna yang berdaya saing tinggi didunia kerja khususnya dunia pelayaran Internasional. (RedaksiAMIMedan)