Pelaksanaan Ujian Keahlian Pelaut (UKP) Pra Prala Akademi Maritim Indonesia Medan


Akademi Maritim Indonesia Medan pada tanggal 22 Februari 2016 melaksanakan Ujian Keahlian Pelaut (UKP) Pra Prala yang diawasi oleh Panitia Ujian Keahlian Pelaut (PUKP) 01 Medan – Aceh. Pelaksanaan UKP ini diikuti sebanyak 55 orang taruna/i yang terdiri dari Jurusan Teknika sebanyak 20 orang peserta dan Jurusan Nautika sebanyak 28 orang peserta.

Pelaksanan Ujian Keahlian Pelaut  ini dihadiri oleh Supervisi dari Dewan Penguji Keahlian Pelaut (DPKP) Jakarta Capt. Bima Y. Setiawan dan Sekretaris PUKP 01 Medan - Aceh Mujiono, ATT.I yang mewakili Ketua PUKP 01 Medan - Aceh Capt. Salehuddin Siregar, dengan pengawas dari BP2IP Malahayati Aceh sebanyak 4 orang.

Direktur Akademi Maritim Indonesia Medan Capt. Dafid Ginting, M.Mar menghimbau kepada seluruh peserta UKP untuk melaksanakan UKP ini dengan tertib dan lancar serta harapan semoga nantinya kelulusan UKP periode februari 2016 ini sama halnya dengan periode UKP sebelumnya. Dalam waktu dekat ini Akademi Maritim Indonesia Medan akan melaksanakan Pengukuhan Kadet Prala yang diikuti oleh 83 orang Kadet Prala Teknika dan Nautika pada tanggal 27 Februari 2016.

Semoga dengan keberhasilan Akademi Maritim Indonesia Medan menciptakan banyaknya lulusan – lulusan yang telah melaksanakan Ujian Keahlian Pelaut Pra Prala ini menjadi nilai tambah dan kepercayaan masyarakat kepada Akademi Maritim Indonesia Medan untuk menjadikan Akademi Maritim Indonesia Medan pusat pendidikan dan pelatihan calon – calon perwira pelaut yang mampu berkompentisi didalam dunia pelayaran.