Pelantikan Taruna Baru Akademi Maritim Indonesia Medan Tahun Akademik 2014/2015


Direktur Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan Capt. Dafid Ginting, M.Mar melantik Taruna Baru Tahun Akademi 2014/2015 sebanyak 416 orang di Hotel Santika Dyandra Medan (Minggu, 30 November 2014).

Minggu, 30 November 2014 Capt. Dafid Ginting, M.Mar selaku Direktur Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan melantik Taruna Baru Tahun Akademi 2014/2015 sebanyak 416 orang di Hotel Santika Dyandra Medan. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Masa Dasar Pembinaan Mental (Madabintal).

Dalam sambutannya disampaikan bahwa pengembangan SDM Pelayaran memiliki peran sangat penting dan strategis dalam mengisi kebutuhan tenaga – tenaga profesional yang tangguh, berdisiplin, berjiwa wirausaha, berjiwa bahari. 

"Pengembangan SDM melalui pendidikan, pelatihan dan penyuluhan tentunya di AMI Medan selalu melibatkan stakeholder. Sehingga diharapkan Bapak/Ibu/Wali orangtua taruna juga berpartisipasi, dinamis terhadap perkembangan ilmu dan teknologi, fleksibel terhadap kebijakan pelayaran", ujar Direktur AMI Medan.

Pelantikan taruna baru juga diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Supardi Temmu, M. Si, M. Mar.E. Makalah yang disampaikan mengenai implementasi STCW Amandemen 2010 dan pembahasan PM 70 Tahun 2013, serta sistem prosedur ujian negara keahlian pelaut juknis penilaian aproval bagi lembaga diklat, skenario, dan desain pembelajaran model kesehatan dan keselamatan.

Dr. Yuris Danilwan, SE, M.Si selaku Ketua Pembina Akademi Maritim Indonesia Medan, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada taruna taruni yang dilantik dan mengharapkan kepada seluruh civitas akademika dapat saling bekerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka meningkatkan daya saing dalam menghadapi pasar perdagangan bebas.

Upacara pelantikan juga dihadiri oleh orang tua/wali dan civitas akademika AMI Medan sekaligus pemberian penghargaan kepada dosen teladan yang dipilih oleh seluruh taruna taruni AMI Medan.