Pengukuhan Kadet Prala Jurusan Teknika dan Nautika Akademi Maritim Indonesia Medan


Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan (Sabtu, 27 Februari 2016) melaksanakan Pengukuhan Kadet Prala untuk jurusan Teknika (ATT-III) berjumlah 42 orang dan jurusan Nautika (ANT-III) berjumlah 41 orang di Hotel Danau Toba Medan.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan Capt. Salehuddin Siregar selaku ketua PUKP 01 Medan – Aceh, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Maritim (YPM) Medan Bapak Dr. Yuris Danilwan, SE, M.Si dan dikukuhkan oleh Direktur AMI Medan Capt. Dafid Ginting, M.Mar, M.Si.

Dalam sambutannya, Capt. Salehuddin Siregar meminta agar cadet prala dapat menimba ilmu di praktek kapal selama satu tahun, karena itu menjadi bekal pada kerja nantinya.

Sementara Direktur AMI Medan Capt. Dafid Ginting, M.Mar, M.Si mengatakan pendidikan yang dilakukan AMI Medan telah mengikuti ISO 9001-2008, sehingga ilmu yang didapat adalah bertaraf internasional. Oleh karena itu pendidikan ini sesuai ketentuan Standart of Trainning Certification and Watchkeeping (STCW) sehingga sangat diperlukan bagi mahasiswa.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Maritim (YPM) Medan Dr. Yuris Danilwan, SE, M.Si menambahkan didalam sambutannya bahwa AMI Medan saat ini sudah memenuhi syarat mandatory dari International Maritime Organization (IMO), yaitu AMI Medan telah memiliki Full Mission Ship Maneuvering Simulator 240° dan Engine Room Simulator yang dapat digunakan oleh Taruna/i dalam mengasah kemampuannya secara simulasi sesuai dengan keadaan aslinya dilapangan .