SOSIALISASI IFMA 2016 (INDONESIAN FEMALE MARINER 2016)


Akademi Maritim Indonesia Medan pada tanggal 19 April 2017 mendapat kunjungan dari IFMA ( Indonesian Female Mariner) 2016 dari Jakarta. Adapun tim IFMA terdiri dari :

 

  1. Fini, M.T,.M.Mar.E                    (Ketua Dewan Pembina)
  2. Capt. Suarniati, M.Mar              (Ketua Umum IFMA 2016)
  3. Capt. Yuspina Palayakan .P       (Sekretaris IFMA 2016)
  4. Suita Purba                                 (Humas Umum IFMA 2016)
  5. Yora                                           (Ketua Wilayah Barat)
  6. Masta Silaban                             (Sekretaris Wilayah Barat)
  7. Radema Sitanggang                   (Humas Wilayah Barat)

 

Sosialisasi dilakukan setelah pelaksanaan Apel Pagi di Kampus AMI Medan, dibawakan oleh Bapak Erry Riansyah, SE (Pudir III Ketarunaan) dan selanjutnya perkenalan Tim IFMA yang dibawakan oleh Ibu Fini, M.T,.M.Mar.E (Ketua Dewan Pembina IFMA). Acara dilanjutkan ke ruangan dimana dikumpulkan seluruh Taruni didalamnya dan dilanjutkan dengan sosialisasi IFMA. IFMA bertujuan untuk memberikan suatu gambaran bagi para pelaut wanita, apalagi palaut wanita di Indonesia terkenal gagah dan berani semenjak Keumlahayati atau biasa disebut Malahayati yang menjadi orang nomor satu dalam memimpin pasukan militer. Untuk itu dibentuknya IFMA agar dapat menghimpun para pelaut wanita di indonesia menjadi wadah yang dapat dikembangkan dan membangkitkan para pemudi indonesia dalam dunia pelaut.

 

Pelaksanaan Sosialisasi IFMA pertama diadakan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh, dan selanjutnya ke Kampus AMI Medan dan dilanjutkan ke wilayah Padang, Jambi, serta Palembang.

 

Segenap Civitas Akademika Akademi Maritim Indoenesia (AMI) Medan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim IFMA yang telah memberikan waktu luangnya dalam pelaksanaan sosialisasi di AMI Medan.

 

 

 

Written by ….

Erry Riansyah, SE