Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepalabuhan


Jenjang Pendidikan Diploma-III (D.III) Ahli Madya Pelayaran Niaga yang menciptakan tenaga profesional yang memahami manajemen pelayaran dan dapat mengaplikasikan alat bantu manajemen pelayaran niaga.

 

Tamatan yang diterima :

SMA (IPA/IPS), Madrasah Aliyah (IPA/IPS), SMK Pelayaran dan sederajat.

 

Visi  : Menjadi penyelenggara pendidikan dan latihan vokasi yang melahirkan calon perwira Ahli Madya Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan yang profesional dan bertaraf internasional.

 

Misi :

  1. Melaksanakan program pendidikan dan latihan vokasi tatalaksana pelayaran niaga sesuai kebutuhan industri maritim.
  2. Melakukan penelitian yang berkaitan dengan perusahaan pelayaran niaga dan pelabuhan.
  3. Melakukan pengabdian pada masyarakat untuk peningkatan kehidupan masyarakat pinggiran pantai dan pedesaan.
  4. Berperan aktif dalam mengimplementasikan System Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah ditetapkan AMI Medan pada FM-AMI-AP002 dengan mengikuti MAN-AMI-001, PRO-AMI-AP002 dan PRO-AMI-AP003.
  5. Memastikan bahwa lulusan yang dilahirkan telah diproses sesuai dengan yang direncanakan dengan mengikuti PRO-AMI-AP001.
  6. Melaksanakan pelayanan informasi/komunikasi akademik dan pembinaan terhadap taruna, dosen, dunia usaha dan industri maritim dengan mengikuti FM-AMI-AP018.
  7. Melakukan verifikasi dan evaluasi internal per 6 (enam) bulan sekali dalam satu tahun dengan mengikuti PRO-AMI-AP004.

 

Lama Studi : 3 (tiga) Tahun

 

Lapangan Pekerjaan :

Lulusan AMI Medan dapat bekerja pada Perusahaan Pelayaran / BUMN (Nasional / Internasional), Perusahaan Bongkar Muat, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL), Pergudangan, instansi Pemerintahan Sipil, Polisi dan Militer.

 

Staf Pengajar :

Didukung oleh Staf pengajar Profesional, Praktisi, Akademi yang berpengalaman lulusan S2 dan S3 Dalam dan Luar Negeri.