Program Studi Teknika


Jenjang Pendidikan Diploma-III (D.III) Ahli Madya Pelayaran Niaga yang mengacu kepada kompetensi yang dibutuhkan pada lapangan kerja dan IMO Model Course serta STCW’78 dan amandemennya dengan sertifikat Ahli Teknika Tingkat III (Enginer Officer Class III) yang berlaku Internasional.

 

Tamatan yang diterima :

SMA (IPA), Madrasah Aliyah (IPA) serta SMK Teknologi (Listrik, Otomotif) SMK Pelayaran Jurusan Teknika + ATT-IV.

 

Visi  : Menjadi penyelenggara pendidikan dan latihan keahlian pelaut dalam melahirkan perwira Ahli Teknika Tingkat – III yang profesional dan bertaraf internasional.

 

Misi :

  1. Melaksanakan program pendidikan dan latihan yang mengacu kepada model course 7.04 sesuai konvensi Internasional IMO-STCW ‘78 dengan amandemen-amandemennya serta regulasi nasional yang berlaku.
  2. Berperan aktif dalam mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah ditetapkan AMI Medan.
  3. Memastikan bahwa lulusan yang dilahirkan telah diproses sesuai dengan yang direncanakan.
  4. Melaksanakan pelayanan informasi/komunikasi akademik dan pembinaan terhadap taruna, dosen, dunia usaha dan industri.
  5. Melakukan verifikasi dan evaluasi internal per 6 (enam) bulan sekali dalam satu tahun dan Audit Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).

 

Lama Studi : 2 (dua) Tahun Teori dan 1 (satu) Tahun Praktek Laut.

 

Lapangan Pekerjaan :

Ahli Teknika Tingkat III (ATT-III) sebagai Perwira Enginer Officer di Kapal – Kapal Niaga (Nasional / Internasional), Instansi Pemerintahan Sipil, Polisi dan Militer.

 

Staf Pengajar :

Didukung oleh Staf pengajar Profesional, Akademisi, Praktisi yang berpengalaman dalam dan luar negeri dengan ijazah Profesi ATT-II dan ATT-I serta memiliki Sertifikat Training Of Trainer (TOT) serta Dosen Penunjang Lulusan S2 dan S3 Dalam dan Luar Negeri.