fitur-flipside-instagram

Fitur Flipside Instagram dan Cara Memakainya

0 0

Apa fitur flipside instagram adalah fitur yang bisa diatur untuk mensetting daftar pengikut yang diperbolehkan melihat konten. Untuk mengetahui cara menggunakannya, simak di sini.

Fitur flipside instagram adalah fitur yang dikembang oleh instagram untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam membagikan ceritanya.

Dengan adanya flideside, pemilik akun bisa memfilter akun-akun siapa saja yang diperbolehkan melihat dan tidak. Sehingga dari sisi privasi dan keamanan lebih terjaga.

Cara Memakai Fitur Flipside Instagram

Fitur flipside instagram terkategori fitur yang masuk dalam jajaran uji coba. Fitur dari fungsi ini adalah memudahkan pengguna ketika ingin membagikan storiesnya hanya kepada orang-orang tertentu saja. Sehingga tidak perlu membuat double akun.

Untuk mengetahui cara menggunakan flipeslide, simak artikel di bawah ini.

  1. Login Akun Instagram

Rangkaian untuk menggunakan fitur ini cukup panjang. Tetapi, walaupun begitu bukan hal yang sulit dilakukan dan dipahami. Jika mengikuti arahan dari instagram, flipside bisa berhasil dipraktikkan.

  1. Buka Profile

Profile adalah pijakan pertama yang bisa dikatakan hampir semua keterkaitan pengaturan ada di dalamnya. Klik profile di pojok bawah.

  1. Icon Kunci

Setelah membuka profile, cari icon berbentuk seperti kunci yang ada di pojok kanan paling bawah. 

  1. Add Fiends

Supaya bisa mengisi daftar teman yang diijinkan untuk melihat konten-konten yang nantinya ingin ditampilkan.

  1. Lengkapi Username

Sama seperti akun umum, supaya lebih mudah dikenali pemilik dapat melengkapi bio dan usernamenya. 

  1. Create

ICon create berfungsi untuk menguplod video atau konten-konten yang ingin dibagikan.

  1. Bukan Halaman Profile

Untuk mengetahui apakah konten yang dibuat sudah tayang atau belum bisa melihatnya lewat halaman profile.

Mengenal Fitur Flide Slide

Sebagaimana yang telah di jelaskan di atas. Fitur flide side sangat membantu orang dala. Menjaga warmahnya.

Dalam kata lain, ketika ada sesuatu yang sangat pribadi, biasanya orang cenderung akan menyembunyikannya atau membagikan ke orang-orang yang dipercaya. Atau orang-orang terdekat yang memiliki ikatan emosional kuat.

Secara umum, fitur flideside sangat cocok dipakai untuk membagikan kegiatan sehari-hari, ilmu pengetahuan, kajian, pengalaman pribadi, dan hal-hal lainnya kepada orang-orang tertentu. 

Keunikan fitur tersebut juga bisa difungsikan seperti komunitas. Contoh sederhana ada komunitas belajar menulis puisi, biasanya pemula yang masih belajar akan merasa malu dan minder tulisannya diketahui orang. Maka, bisa memanfaatkan fitur tersebut sehingga yang melihat hanya-hanya orang-orang yang ada dikomunitasnya. Selain itu, juga akan terasa lebih khusus dan nyaman karena yang melakukan interaksi timbal, seperti memberi masukan, berkomentar, dan lain-lainnya adalah orang yang setara atau sama-sama baru belajar. 

Fitur yang kehadirannya disambut hangat oleh pengguna tersebut sebenarnya termasuk fitur yang baru rilis. Yaitu sekitar pertengahan 2023. 

Setelah melakukan uji coba atau trial and error, akhirnya fitur baru tersebut berhasil di rilis di Indonesia. 

Tampilan Menu

Dari sisi tampilan secara keseluruhan sama seperti model lama. Hanya perbedaannya terletak dibagian, pengikut akan mendapatkan notifikasi terkait konten yang kita uplod. Dalam hal ini khusus pengikut yang dimasukkan ke dalam daftar diperbolehkan melihat. 

Fitur-fitur umum yang tetap bisa dinikmati dan sama persis dengan akun umum atau yang tidak disetting flide slide, diantaranya: dapat melakukan edit konten, menambahkan teman, menambahkan bio, dan lain-lainnya. 

Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa fitur flidside instragram secara fungsi hampir sama dengan second akun. Hanya saja untuk fitur ini bisa langsung disetting lewat satu akun siapa saja yang diperbolehkan menonton konten.

About Post Author

amimedanadmin

Selamat datang di blog sederhana dengan saya reggy subagja sebagai penggiat berita seputar pengetahuan kesehatan, teknologi dan info pariwisata. Semoga apa yang telah saya buat dengan fakta bisa membantu bagi para pembaca menambahkan pengalaman yang belum pernah diketahui. Terima kasih.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %