ciri-cewek-berkelas

Bukan Kekayaan, Ternyata Ini Ciri Cewek Berkelas

0 0

Memahami kelas dalam diri perempuan tidaklah sesederhana melihat daya tarik visual atau kekayaan. Lebih dari itu, simak ciri cewek berkelas berikut.

Kebanyakan orang berpikir bahwa kelas sosial perempuan dilihat dari kekayaan dan materi yang dimilikinya. Namun kenyataannya, kelas dalam diri seseorang sebagian besar berasal dari dalam perasaan wanita itu sendiri.

Perasaan tersebut ialah kemampuannya untuk percaya diri tanpa merendahkan orang lain dan menjunjung tinggi sopan santun. Wanita yang elegan dan berkelas adalah sosok yang tidak membuat orang lain merasa buruk terhadap dirinya sendiri.

Maksud cewek berkelas di sini bukan tentang elitisme atau sikap sombong, melainkan yang mampu menghargai diri sendiri dan orang lain.

Ciri Ciri Cewek Berkelas

Meski kadang sulit dipahami, ada ciri cewek berkelas yang bisa membantu seseorang untuk memahami apakah dirinya termasuk ke dalam karakteristik tersebut.  Simak ciri-ciri perempuan berkelas, sebagai berikut:

1. Cewek Berkelas Sebagai Pendengar yang Baik 

Berkelas berarti menghormati orang lain dengan cara mendengarnya. Menjadi berkelas berarti berpikiran terbuka dan bersedia mendengarkan orang lain.

Ketika jaman sekarang, orang-orang sibuk membicarakan orang lain, tetapi cewek berkelas tidak pernah benar-benar terlibat dalam percakapan menggunjing.

2. Cewek Berkelas Cermat dalam Memilih Kata-kata 

Cewek berkelas adalah sosok yang memiliki kesadaran diri untuk berpikir sebelum berbicara dan tidak merasa perlu untuk melanjutkannya tanpa henti. Artinya cewek berkelas bukan tipe orang  yang cerewet atau sibuk bergosip. 

3. Cewek Berkelas Jujur Pada Diri Sendiri

Ciri cewek berkelas yang paling menonjol adalah seseorang yang tidak takut untuk menerima keunikannya dan menjadi sedikit berbeda. 

Jujur pada diri sendiri mengindikasikan bahwa seorang cewek tidak mudah larut dalam tren populer atau berusaha menjadi seperti orang lain selain dirinya sendiri. 

4. Cewek Berkelas Cerdas Secara Emosional 

Rileks dalam situasi menegangkan menjadi salah satu ciri perempuan berkelas. Artinya seseorang mampu mengendalikan emosinya dan berpikir secara rasional.

Cerdas mengatur emosi maksudnya adalah tidak mudah marah, tidak mudah cemburuan, berlapang dada, dan selalu mendengar penjelasan orang lain jika ada kesalahan terhadap dirinya.

5. Cewek Berkelas Nyaman dengan Dirinya 

Cewek berkelas memiliki karakter yang tenang dan nyaman dengan pikirannya sendiri. Mereka tidak mencari rangsangan eksternal untuk mendapatkan perhatian.

Wanita berkelas sangat menghargai privasi sehingga lebih cenderung menghindari aksi atau sensasi yang menarik perhatian orang. Artinya ciri cewek berkelas adalah orang yang tidak haus pujian apalagi validasi.

6. Rendah Hati 

Cewek yang berkualitas memiliki karakter yang rendah hati. Ketika memiliki banyak kelebihan dari segi fisik dan material, individu tersebut tidak menunjukkan atau memberitahukannya pada orang lain.

7. Menghargai Waktu 

Standar menjadi wanita berkelas adalah yang mampu menghargai waktu. Jarang sekali terlambat karena dirinya ingin orang-orang mengerti bahwa menghargai waktu itu sangat penting.

8. Cewek Berkelas Membawa Pengalaman Positif 

Positive vibes yang dibawa perempuan berkelas yakni berupa pengalaman yang menyenangkan, penuh kasih, sayang, semangat dan pandai membangun hubungan dengan orang lain.

Cewek berkelas memiliki karakter yang tidak berputus asa, tidak mudah mengeluh, dan tidak beradu nasib dengan lawan bicaranya.

9. Selalu Berpakaian Rapi Pada Setiap Kesempatan 

Wanita yang berkelas selain dapat dilihat dari caranya bersikap, juga dapat diperhatikan dari cara berpakaiannya.

Cewek yang berkelas akan mampu merawat penampilan fisiknya mulai dari penggunaan skin care, body care, dan pakaian.

Wanita dengan kesan elegan ini juga selalu sadar bagaimana menampilkan dirinya di depan umum dengan mengenakan pakaian rapi. Umumnya wanita berkelas lebih mengutamakan kualitas pakaian yang digunakan dibandingkan kuantitasnya.

Kesimpulan

Pada akhirnya sembilan ciri cewek berkelas di atas dapat dijadikan sebagai referendum untuk mengidentifikasi karakter kelas diri sendiri atau seseorang.

Lebih penting dari sekedar penampilan, cewek yang berkelas terlihat dari pembawaan diri yang positif, menghargai orang lain, sopan, dan tepat waktu. Ciri ini akan menjadi idaman bagi setiap orang atau membawa daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

About Post Author

amimedanadmin

Selamat datang di blog sederhana dengan saya reggy subagja sebagai penggiat berita seputar pengetahuan kesehatan, teknologi dan info pariwisata. Semoga apa yang telah saya buat dengan fakta bisa membantu bagi para pembaca menambahkan pengalaman yang belum pernah diketahui. Terima kasih.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %