game-ai

4 Game AI paling Bikin Penasaran Tahun 2024

0 0

Kebanyakan game ai menggambarkan bahayanya jika kecerdasan buatan terlalu canggih dalam kehidupan manusia.

Perkembangan teknologi memang semakin maju pesat, bahkan sekarang bermunculan game AI yang menggoda untuk dicoba. Berbagai macam game tersebut menawarkan berbagai macam game play yang menarik minat para gamer untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

4 Rekomendasi Game AI Paling Seru

Dari semua rekomendasi game AI yang ada sekarang, rata-rata mengisahkan tentang bagaimana bahayanya ketika kecerdasan buatan terlalu canggih. Apalagi yang berbentuk robot-robot android yang kemudian berontak menuntut kesetaraan.

Apabila Anda merasa penasaran, alangkah baiknya kalau menyimak beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Mass Effect Series

Game yang satu ini menawarkan kisah tentang bagaimana kecerdasan buatan mempunyai pengaruh yang besar di kemudian hari. Pada game kakekslot banyak sekali peran AI yang berpartisipasi dalam alur gamenya.  Pada semesta Mass Effect, banyak sekali bentuk AI yang berperan penting dalam plot dan pengembangan cerita.

Salah satu AI yang paling menonjol adalah Reapers, sebuah entitas AI raksasa yang merupakan sosok paling berbahaya dalam permainan. Kemudian AI lainnya yang tidak kalah menarik adalah Enhanced Defense Intelligence (EDI) yang berupa komputer super canggih.

Sama seperti pada tema game sejenis, Mass Effect juga mengusung tema mengenai bahaya penyalahgunaan AI. Game ini juga dapat menjadi reminder bagi siapa saja agar tidak tergantung pada kecerdasan buatan.

2. Detroit: Become Human

Game AI kali ini merupakan salah satu game dengan genre fiksi ilmiah dengan tokoh robot android yang sangat mirip dengan manusia sungguhan. Pada perkembangannya, para robot ini menyamai kecerdasan manusia dan menuntut kesetaraan.

Game ini mengambil latar belakang kehidupan masa depan di kota yang bernama Detroit pada tahun 2038. Pada game ini terdapat 3 karakter utama, yaitu Connor yang merupakan android detektif, tugasnya adalah mencari android pemberontak.

Kemudian karakter berikutnya adalah markus, robot android yang memimpin revolusi melawan perlakuan manusia. Dan karakter yang terakhir adalah Kara Android yang melarikan diri dan berjuang melindungi seorang anak kecil.

3. Metal Gear Solid Series

Game yang satu ini merupakan salah satu pioneer di kelasnya karena sudah ada sejak AI belum populer seperti sekarang. Pada tahun 1998, Hideo Kojima menawarkan sebuah imajinasi mengenai bahaya kecerdasan buatan lewat seri Metal Gear Solid.

Game yang satu ini mengusung tema yang sangat kental mengenai kecerdasan buatan yang berkembang dengan luar biasa. Metal Gear disini merupakan unsur utama dalam alur cerita game ini yang merupakan senjata nuklir yang sangat besar yang dikendalikan oleh AI.

4. Horizon Zero Dawn

Game kali ini mengusung tema kecerdasan buatan yang tidak kalah kuat jika dibandingkan dengan Metal Gear. Latar belakang dari game ini adalah mengenai kehidupan makhluk-makhluk mekanik dengan teknologi tinggi yang populer dengan sebutan machines.

Hasil dari kecerdasan buatan ini berhasil menguasai dunia, dan manusia menjelma menjadi masyarakat primitif. Game ini akan membuat para pemainnya menemukan rahasia yang tersembunyi dibalik terciptanya machines yang menyebabkan kehancuran manusia.

Tokoh utama dalam game ini bernama Aloy yang berusaha mempelajari dengan baik mengenai hubungan antara manusia dengan AI pada keadaan dunia yang sudah mengalami perubahan. Plot yang sudah biasa diusung dalam game yang bertema AI.

Kesimpulan

Meskipun semua plot dan game play dalam beragam game AI ini hampir semua mengusung tentang bahaya kecerdasan buatan ini. Namun tentu saja itu hanyalah demi keseruan dalam bermain, dalam dunia nyata buktinya teknologi AI sangat membantu mempermudah pekerjaan manusia.

About Post Author

amimedanadmin

Selamat datang di blog sederhana dengan saya reggy subagja sebagai penggiat berita seputar pengetahuan kesehatan, teknologi dan info pariwisata. Semoga apa yang telah saya buat dengan fakta bisa membantu bagi para pembaca menambahkan pengalaman yang belum pernah diketahui. Terima kasih.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %