0 0 lang="en-US"> Anti Canggung dengan Ide Obrolan yang Pas Saat Bertemu Calon Mertua - amimedan.ac.id
Site icon amimedan.ac.id

Anti Canggung dengan Ide Obrolan yang Pas Saat Bertemu Calon Mertua

obrolan-yang-pas-saat-bertemu-calon-mertua
Read Time:2 Minute, 49 Second

Sudah siap bertemu keluarga pasangan, tetapi bingung untuk memulai percakapan? Simak ide obrolan yang pas saat bertemu calon mertua.

Ketika ingin menikah dengan pasangan idaman, pemikiran atau rasa khawatir terkadang bisa muncul begitu saja. Hal ini lumrah dan tak bisa ditolak untuk memikirkannya. Salah satu hal yang utama antara lain, tentang bagaimana calon mertua akan memperlakukan seseorang sebagai pasangan anaknya. 

Ada ekspektasi tertentu yang harus ditetapkan dan harus bisa menciptakan percakapan dengan calon mertua. Memulai hubungan dengan calon mertua memang tidak sulit tetapi juga tidak mudah. Tentu harus dibutuhkan ide atau topik bahan percakapan agar masing-masing dari kedua belah pihak bisa melihat kepribadian. 

Individu akan merasa takut jika obrolan tersebut nantinya akan menimbulkan masalah atau salah paham. Sehingga tak jarang seseorang akan membuat daftar list untuk hal-hal apa saya yang perlu dibicarakan saat bertemu orang tua calon pasangan.

Cara Mengawali Obrolan Dengan Calon Mertua

Kebingungan akan ide obrolan bersama orang asing bisa menjadi hal yang mengganggu pikiran. Namun, jangan khawatir, karena pada artikel ini akan diulas ide obrolan yang pas saat bertemu calon mertua. 

1. Bicara Tentang Pribadi Mertua 

Sangat penting untuk tidak hanya berbicara fokus tentang pasangan. Topik percakapan yang paling penting adalah sosok calon mertua itu sendiri. 

Idealnya untuk mengembangkan ikatan dengannya sebagai seorang teman bukan hanya sebagai ibu atau bapak mertua. Ajukan pertanyaan tentang minat dan hobinya atau hal-hal yang disukai calon mertua.

Jagalah kerahasiaan tentang diri calon mertua yang mungkin tidak diketahui anak-anaknya. 

2. Kisah Masa Kecil Pasangan 

Ketika ingin memulai hidup baru dengan masuk ke dalam keluarga pasangan, seseorang tentu tidak ingin menjadi satu-satunya yang ketinggalan saat keluarga sedang berkumpul. 

Untuk mengetahui lebih jauh tentang keluarga dan masa kecil pasangan, maka calon mertua bisa mengungkapkannya. 

Individu bisa meminta orang tua pasangan untuk menceritakan masa kecil atau cerita lucu pasangan. Bahkan membongkar foto-foto album menjadi ide obrolan yang pas saat bertemu calon mertua. 

3. Preferensi Makanan Calon Mertua 

Makanan selalu menjadi cara nomor satu untuk menyentuh hati seseorang. Ini juga berlaku bagi calon mertua. Perhatikan apa yang disukai calon mertua, lalu ajukan pertanyaan tentang apa yang sering dimasak, dan seperti apa tipe makanan kesukaannya. 

Preferensi tentang makanan kesukaan calon mertua dapat berfungsi sebagai penambah suasana hati dan menilai bahwa seseorang cukup peduli dengan hal kecil orang tua pasangan. 

4. Rencana Liburan atau Waktu Luang

Ide obrolan yang pas saat bertemu calon mertua salah satunya adalah tentang tradisi liburan dalam keluarganya. 

Mencari tahu tentang apa yang biasa dilakukan calon mertua saat hari libur atau di waktu luang menjadi tanda kepedulian. 

Ajukan pertanyaan tentang apa yang mereka lakukan di sekitar lingkungan sosial, seperti pengajian, kegiatan olahraga, hingga pertemuan keluarga besar. 

5. Keamanan Hubungan Calon Mertua dengan Pasangan 

Terkadang, beberapa calon mertua khawatir jika anaknya akan hilang begitu saja ketika sudah menikah. Sangat penting untuk seseorang meyakinkan orang tua pasangan bahwa tidak ada niat untuk menjauhkan pasangan dari keluarganya. 

Dorong calon mertua untuk mengungkapkan kekhawatiran apapun  sehingga individu bisa mengatasinya dalam percakapan terbuka. Topik obrolan ini misalnya tentang rencana akan pindah rumah, atau merantau ke luar kota.

Kesimpulan

Itu dia topik atau ide obrolan yang pas saat bertemu calon mertua. Ide tersebut dapat berlaku untuk wanita ataupun lelaki terhadap calon mertua. Memulai percakapan memang tidak selalu mudah dan sesuai ekspektasi. Namun jangan menjadikannya sebagai beban pikiran agar tidak terlihat canggung ketika bertemu orang tua dari calon pasangan.

About Post Author

amimedanadmin

Selamat datang di blog sederhana dengan saya reggy subagja sebagai penggiat berita seputar pengetahuan kesehatan, teknologi dan info pariwisata. Semoga apa yang telah saya buat dengan fakta bisa membantu bagi para pembaca menambahkan pengalaman yang belum pernah diketahui. Terima kasih.
Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
Exit mobile version