0 0 lang="en-US"> Cara Face Recognition KAI, Cukup ke Sensor Wajah Aman - amimedan.ac.id
Site icon amimedan.ac.id

Cara Face Recognition KAI, Cukup ke Sensor Wajah Aman

Cara-Face-Recognition-KAI
Read Time:2 Minute, 42 Second

Ada layanan terbaru dengan cara face recognition kai yang tidak banyak diketahui oleh orang. Adapun cara yang harus dilakukan pun tentu juga tidak banyak diketahui. Face yang dimaksud ini adalah cara dengan masuk layanan dan menggunakan akses KAI hanya dengan menggunakan sensor wajah yang dimiliki. Hal ini tentu saja sangat mudah dan membuat seperti sedang melakukan selfie foto. 

Dapatkan layanan kemudahan dalam menggunakan KAI dengan sensor wajah. Tidak perlu khawatir untuk lupa tiket dan lupa membawa KTP. Hal tersebut akan membuat pengguna KAI semakin nyaman dan semakin menyenangkan dalam mengakses.

Pengadaan dari cara face recognition KAI ini sudah digencarkan semenjak pada tanggal 1 September 2023. Hal ini terus dipercepat dengan diguncangkan agar pengguna layanan KAI semakin nyaman dan semakin banyak yang minat. KAI juga berharap dengan adanya fitur ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Karena jika dengan kemudahan tersebut akan membuat orang yang mengalami akan diberi kemudahan.

Bagi yang ingin menggunakan layanan berupa sensor wajah yang satu ini bisa melakukan registrasi terlebih dahulu agar dimudahkan. Biasanya ini sangat membantu bagi para pengguna layanan yang sering melakukan atau sedang menggunakan layanan kereta api yang memiliki jarak yang jauh. Kemudahan dengan hanya memperlihatkan wajah dan sudah bisa masuk. Hal ini merupakan cara face recognition face KAI yang dapat dilakukan.

Dengan mengetahui apa saja yang diperlukan untuk identitas cara face recognition tersebut akan memudahkan dalam melakukan perjalanan. Diketahui sensor akan merekam wajah dan setelah itu akan mengenali apa saja yang terdapat identitas untuk perjalanan pengguna. Nantinya data yang sudah diisi setelah melakukan registrasi akan mudah sekali terdapat dan memiliki ketentuan yang ada.

Cara yang satu ini akan lebih memudahkan pengguna untuk menggunakan layanan KAI. Tidak perlu ribet untuk menggunakan KTP untuk melakukan pengecekan saat masuk. Tidak perlu wajib juga mempersiapkan tiket untuk dilakukan pengecekan. Cukup dengan mempersiapkan diri mengantre di depan mesin scan wajah dan tentunya akan memudahkan dalam melakukan cara masuk ke KAI.

Pertama, melakukan penginstallan aplikasi yang dimaksud di Playstore dengan nama Acces by KAI yang saat ini telah mengalami update berubah nama menjadi KAI Acces. Kedua, isi terlebih dahulu hal apa saja yang dibutuhkan untuk masuk dan mendaftar di akun. Ketiga, lanjutkan dengan mengetik menu akun yang telah dituju dan pilih bagian pilihan registrasi face recognition. Jangan sampai ada yang salah klik.

Keempat, data yang dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam akun tersebut meliputi: nama diri yang lengkap, nomor yang tertera di NIK, tanggal lahir, dan foto diri sendiri yang jelas. Kelima, cek terlebih dahulu dan sudah pastikan jangan sampai ada yang tertinggal atau salah mengenai data yang sudah diinput, lalu klik pilihan melakukan daftar sekarang. Keenam, pendaftaran untuk melakukan face registration yang dimaksud sudah selesai untuk didaftarkan.

Melakukan cara face recognition KAI ini cukup dilakukan satu kali saja dan tidak perlu dilakukan berkali-kali untuk pembaruan. Layanan ini memang disediakan untuk memudahkan dalam akses KAI dengan mudah dan dengan simple. Tentu saja tidak menjadi suatu perkara jika lupa membawa tiket, lupa membawa KTP. Cukup dengan menuju sensor atau menggunakan ponsel bisa langsung masuk ke layanan.

Stasiun yang sudah menggunakan layanan untuk sensor wajah tersebut juga hampir merata: ada di Solo, Malang, Bandung, Gubeng, dan juga Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar pengguna KAI merasa nyaman dan merasa dimudahkan dalam melakukan aktifitas dan menjadi KAI sebagai kendaraan umum pilihan.

About Post Author

amimedanadmin

Selamat datang di blog sederhana dengan saya reggy subagja sebagai penggiat berita seputar pengetahuan kesehatan, teknologi dan info pariwisata. Semoga apa yang telah saya buat dengan fakta bisa membantu bagi para pembaca menambahkan pengalaman yang belum pernah diketahui. Terima kasih.
Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
Exit mobile version